WASPADA, LAPAN Prediksi Hujan Lebat Masih Guyur Jakarta 20 dan 21 Februari 2021, Warga Diimbau Siaga Banjir

- 20 Februari 2021, 15:40 WIB
Hingga pukul 10.30 WIB Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi warga terdampak banjir di Desa Mekarmulya Kec. Teluk Jambe barat sebanyak 37 Jiwa dgn rincian 6 orang lansia, 17 orang dewasa, 8 orang anak anak dan 6 bayi. Seluruh warga terdampak banjir di evakuasi ke Kantor Desa Mekarmulya.
Hingga pukul 10.30 WIB Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi warga terdampak banjir di Desa Mekarmulya Kec. Teluk Jambe barat sebanyak 37 Jiwa dgn rincian 6 orang lansia, 17 orang dewasa, 8 orang anak anak dan 6 bayi. Seluruh warga terdampak banjir di evakuasi ke Kantor Desa Mekarmulya. /BASARNAS

CerdikIndonesia – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi hujan lebat yang terjadi pada dini hari di wilayah DKI Jakarta berpotensi akan terjadi lagi pada 20 dan 21 Januari 2021.

Baca Juga: Imbas Banjir Jakarta, 40 Ruas Jalan Terendam Air Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Selain di Jakarta, hujan lebat juga akan terjadi di beberapa wilayah penyangga ibukota seperti di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga Karawang.

"Diperkirakan intensitas hujan lebih dari 10 mm/jam terjadi dalam durasi sekitar 3-4 jam pada 20 dan 21 Februari 2021," kata informasi dari LAPAN yang dikutip Cerdik Indonesia dari Twitter @BPBDDKIJakarta, Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: 200 RT di Jakarta Terdampak Banjir Akibat Hujan Ekstrem

Warga diimbau untuk waspada serta meningkatkan kesiapsiagaan dan antisipasi sejak dini.

Informasi terkait Tinggi Muka Air (TMA) dapat dipantau melalui situs https://bpbd.jakarta.go.id/waterlevel/

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pantau Pintu Air Manggarai yang Statusnya Siaga 2, WASPADA Banjir

Jika warga mengalami keadaan darurat dapat menghubungi Call Center 112. Laporkan bila ditemukan genangan/banjir melalui aplikasi JAKI dan peta bencana.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x