ALHAMDULILLAH Menkeu Sebut Subsidi Gaji BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair, Simak Penjelasan Sri Mulyani

- 11 Februari 2021, 11:15 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani bebaskan pajak karyawan.  Selain itu, Menkeu juga memberikan diskon untuk angsuran pajak korporasi.
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani bebaskan pajak karyawan. Selain itu, Menkeu juga memberikan diskon untuk angsuran pajak korporasi. /Foto: Humas Setkab/

CERDIKINDONESIA - Kementerian Keuangan sampai sekarang belum memberikan kepastian mengenai bantuan langsung tunai (BLT) untuk pekerja dengan gaji dibawah Rp5 juta.

Sebelumnya, program bansos tersebut dihentikan untuk sementara. Namun, Kementerian Keuangan membuka peluang perpanjangan program bantuan tersebut. 

Baca Juga: Tidak Perlu Antri, Daftar BLT UMKM BPUM 2021 Bisa Gunakan HP, Langsung Cair Rp2,4 Juta Buat Pelaku Usaha Mikro

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menjelaskan, program BLT gaji belum diperpanjang karena masih ada perbaikan basis data.

"Kami tidak mau ada penyimpangan sehingga ada yang tidak berhak menerima bantuan dan sebaliknya," ujar Yustinus dalam Webinar Diskusi Online “Manajemen Data dan Anggaran Penanganan Covid-19”, Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: BURUAN Login www.depkop.go.id, Dapatkan Uang Bansos BLT UMKM Rp2,4 Juta di Bank BRI

Pemerintah menyebut program BLT gaji belum diperpanjang karena masih ada perbaikan basis data dan rekomendasi dari KPK.

Pemberhentian sementara program tersebut, menurut dia, juga merupakan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Hal tersebut mengingat beberapa program bantuan yang terkena kasus korupsi merupakan program baru yang basis datanya belum rapi, seperti bansos.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah