SEDIH! Menaker Ida Fauziyah Belum Bisa Pastikan BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair, Ini Alasannya

- 26 Januari 2021, 06:55 WIB

CERDIK INDONESIA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan kabar kurang mengenakan mengenai penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi para calon penerima BLT ini tampaknya harus lebih bersabar pasalnya Ida Fauziyah menyebutkan bahwa penyaluran bantuan tersebut belum bisa dipastikan waktunya.

Padahal Ida Fauziyah sebelumnya memang sudah memberikan sinyal program stimulus tersebut diupayakan pada 2021 berlanjut.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU. Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian. Jika kondisi perkonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada tahun 2021," katanya di Jakarta, Senin 18 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pastikan Ahli Waris Pasien Covid-19 Meninggal Dapat Santunan, INILAH BESARANNYA

Pemerintah sendiri melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mencairkan BLT BPJS termin 3 tahun 2021. Bagi masyarakat menunggu kepastian atas lanjutan bantuan subsidi gaji (BSU).

Sebagai informasi, bahwa  pemerintah menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1,2 juta pada 2020 untuk membantu pekerja bergaji di bawah Rp5 juta untuk mencukupi kebutuhan akibat dampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, BLT BPJS sudah disalurkan selama 2 termin bagi 12,4 juta pekerja yang tercatat di BPJS Ketenagakerjaan. 

Baca Juga: RASISME Serang Natalius Pigai, Membuat Tokoh PAPUA BEREAKSI!

Untuk itu, pemerintah siap-siap akan melanjutkan kembali program BLTBPJS Ketenagakerjaan termin 3 ini pada 2021.

Secara rinci, BLT BPJS Ketenagakerjaan termin I telah tersalurkan kepada 12.293.134 orang, dengan realisasi anggaran mencapai Rp14.751.760.800.000 atau setara 99,11%.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x