RASISME Serang Natalius Pigai, Membuat Tokoh PAPUA BEREAKSI!

- 25 Januari 2021, 19:45 WIB
Natalius Pigai yang menjadi sasaran rasisme
Natalius Pigai yang menjadi sasaran rasisme /Foto: nataliuspigai.com/Pribadi/

CERDIKINDONESIA - Kasus Rasisme Papua semakin meluas, Tokoh adat Papua John Gobay meminta Polri segera menangkap Ambroncius Nababan.

Baca Juga: Disinggung Ujaran Rasisme, Natalius Pigai: Rasisme Kejahatan Kolektif Negara Pada Rakyat Papua

Kasus itu, membuat John Gobay dengan kasus dugaan rasisme oleh Amboncius Nababan terhadap Natalius Pigai melalui media sosial.

"Tadi kami sudah bertemu dengan Kapolda Papua untuk melaporkan kasus rasisme tersebut. Kami meminta Kapolda untuk segera menangkap Ambroncius Nababan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Kami minta dia (Ambroncius Nababan) segera ditangkap 1x24 jam," katanya di Mapolda Papua, Senin 25 Januari 2021.

Baca Juga: VIRAL! Abroncius Nababan Sebut Gorila Tak Perlu Divaksin, Tokoh Papua Ini Geram!

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar tidak terprovokasi kasus tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. 

“Kepada seluruh masyarakat Papua agar menahan diri dan tidak mudah terprovokasi atas kasus rasisme ini dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian,” ucapnya.  

Lalu, Gobay mengatakan masyarakat Papua tidak ada masalah dengan Suku Batak, karena kasus rasisme ini murni dilakukan oleh oknum bukan mengatasnamakan suku.  

Baca Juga: KPU Sebut 10 Kabupaten Papua Selenggarakan Pilkada Serentak 2020 Kecuali Boven Digoell, Ini Sebabnya

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x