KATA MENAKER IDA FAUZIYAH Soal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta, Kapan Cairnya?

- 25 Januari 2021, 13:46 WIB
Info BLT BPJS Ketenagakerjaan bulan Januari akan disalurkan untuk penerima datanya yang sudah masuk dan valid.*
Info BLT BPJS Ketenagakerjaan bulan Januari akan disalurkan untuk penerima datanya yang sudah masuk dan valid.* /Instagram.com/@kemnaker

CERDIKINDONESIA - Pemerintah akan mencairkan BLT BPJS termin 3 tahun 2021. Banyak masyarakat yang sudah menunggu kepastian kelanjutan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan.

BLT BPJS Ketenagakerjaan merupakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah sebesar Rp1,2 juta di tahun sebelumnya. Hal ini untuk membantu pegawai bergaji di bawah Rp5 juta karena terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: CAIR! BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Rp1,2 Juta Siap Dibagikan, Cek Namamu di Link Ini

Sebelumnya, BLT BPJS sudah disalurkan selama 2 termin. Tercatat 12,4 juta pekerja  sudah menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Karena penyaluran belum tuntas, pemerintah kembali bersiap akan membagikan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 ini pada 2021. Sayangnya, waktu penyaluran masih belum dipastikan. 

Baca Juga: LOGIN dtks.kemensos.go.id, Pastikan Dapat Bansos Modal usaha Rp3.5 Juta

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah sebelumnya memang sudah memberikan sinyal program stimulus tersebut diupayakan pada 2021 berlanjut.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU. Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian. Jika kondisi perkonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada tahun 2021," katanya di Jakarta, Senin 18 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: CUMA PAKAI KIS Dapat BST Rp300 Ribu! Klik Link dtks.kemensos.go.id 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x