WOW! Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian 2021 Dihadiri Oleh Gubernur Jawa Barat Dan Presiden RI

- 12 Januari 2021, 14:27 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri pembukaan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri pembukaan /

 

CerdikIndonesia - Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) menghadiri pembukaan "Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2021" bersama Presiden Republik Indonesia (RI) melalui konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin, 11 Januari 2021.

Baca Juga: Jokowi Siap Laksanakan Vaksinasi Perdana Covid-19 Besok Pagi

Dari Istana Negara, Jakarta, Presiden RI Joko Widodo menjelaskan bahwa di masa pandemi global COVID-19, sektor pertanian menempati posisi yang semakin sentral.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, hanya sektor pertanian yang mengalami pertumbuhan positif, yakni tumbuh sebesar 2,15 persen (y-on-y) pada triwulan III-2020. Meski begitu, Presiden mengingatkan potensi terjadinya krisis pangan.

Baca Juga: Jokowi Siap Laksanakan Vaksinasi Perdana Covid-19 Besok Pagi

Untuk itu, Presiden menekankan pentingnya food estate atau lumbung pangan. Saat ini, pemerintah pusat mendorong lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara.

"Lumbung pangan, food estate, di dua provinsi (berhasil), provinsi lain akan didorong," kata Presiden. Dalam arahannya, Presiden juga menyoroti pengelolaan pangan terutama teraktual terkait komoditas kedelai tahu dan tempe.

Baca Juga: Ramalan Mbak You dan Cocokologi Insiden Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Logonya Merah Biru

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah