Jokowi Siap Laksanakan Vaksinasi Perdana Covid-19 Besok Pagi

- 12 Januari 2021, 14:14 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /ANTARA/Hafidz Mubarak A/aww

CerdikIndonesia – Setelah kantongi izin EUA dari BPOM dan fatwa halal dari MUI, Presiden Joko Widodo siap jalani vaksinasi Perdana Covid-19 besok Rabu, 13 Januari 2021.

Presiden Joko Widodo akan disuntikkan CoronaVac perdana pada pagi hari.

Baca Juga: Film Tracers Akan Tayang Malam ini di Trans Tv, Simak Bagaimana Cam Belajar Tehnik Parkour

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

 “Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk presiden,” ujar Bey dalam keterangan di Jakarta, Selasa dikutip dari Antara News.

Bey juga mengatakan bahwa saat ini Sekertariat Presiden sedang mempersiapkan dan berkoordinasi mengenai peraturan tatacara vaksin terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga: BERITA BAHAGIA, Cair Bansos BST Rp 300 Ribu, Begini Cara Mudah Cek Bantuan KIS

Proses penyuntikan vaksin perdana ini dapat disaksikan oleh masyarakat karena proses ini akan disiarkan secara langsung melalui live streaming. Untuk lokasi penyuntikan akan diinformasikan lebih lanjut.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” ujar Bey.

Untuk vaksin yang akan disuktikkan ke Presiden besok adalah CoronaVac. Vaksin Covid-19 yang diproduksi secara resmi oleh Sinovac serta telah mendapatkan izin pengunaan darurat atau EUA dari BPOM.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x