Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) Himbau Untuk Tidak Berspekulasi terkait Sriwijaya SJ 182

- 12 Januari 2021, 10:39 WIB
Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menerima kantong dari pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menerima kantong dari pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. /PMJ News/Adi

CerdikIndonesia-  Masyarakat diminta untuk tidak berspekulasi terkait apa yang menyebabkan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh.

Hal ini diminta oleh Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) kepada seluruh masyarakat serta insan penerbangan.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV 12 Januari 2021, Nantikan Acara-acara Yang Mengundang Tawa Anda

"Kami juga mengimbau masyarakat dan rekan-rekan insan penerbangan untuk lebih bijak dan menahan diri dari memberikan spekulasi, opini maupun analisa penyebab musibah yang menimpa SJ 182 kepada publik,” kata Ketua PPPI Rizki Budimansyah Juzar dilansir dari laman Antara, Selasa, 12 Januari 2021.

Rizki mengajak seluruh masyarakat mendukung usaha pihak berwenang dalam upaya evakuasi dan investigasi untuk hasil yang terbaik.

"Berkaitan dengan hal tersebut pada saat ini masih dilakukan upaya evakuasi oleh berbagai pihak yang saling mendukung,” katanya.

Baca Juga: True Beauty Episode 9, Potret Keakraban Ayah Ju Kyung dan Su Ho!

Rizki menyampaikan segala hasil evakuai yang ditemukan dari musibah ini akan di analisi dan investigasi oleh KNKT terkait penyebab terjadinya musibah Sriwijaya Air Sj 182.

Rizky memberi apresiasi pada Basarnas, TNI, Polri, KNKT dan Kemenhub dalam upaya mereka selama ini. Ia meminta masyarakat menunggu hasil investigasi resmi dari KNKT.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x