Petugas Temukan Tanda-Tanda Keberadaan Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

- 10 Januari 2021, 10:29 WIB
Petugas Basarnas memeriksa benda-benda diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021).
Petugas Basarnas memeriksa benda-benda diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). /Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/

CerdikIndonesia – Diawal tahun 2021, Indonesia mendapatkan berita duka bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh.

Pesawat tujuan Jakarta - Pontianak ini mengalami hilang kontak pada pukul 14.40 WIB Sabtu 9 Januari 2021.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, tim evakuasi telah menemukan tanda-tanda keberadaan jatuhnya pesawat setelah melihat tumpahan minyak bahan bakar pesawat.

Baca Juga: Terungkap! FAKTA Sriwijaya Air Jatuh di Kepulauan Seribu: Lokasi Kejadian Hingga Penemuan Serpihan..

Sudahdpat di pastikan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dipastikan jatuh di sekitar kawasan kepulauan Seribu tepatnya di Antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Mengenai titik koordinat lokasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Asisten Operasi TNI AU Marsekal Muda Henri Alfiandi menyatakan sudah menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Titiknya ada di 055523 lintang selatan 1636 05 bujur timur, itu adalah titik utama yang kita dapat laporan,” paparnya dilaporkan wartawan PRM Aldiri Syahrian yang ikut dalam proses pencarian.

Henri mengatakan bahwa penelusurannya belum terlihat titik terang, namun ia optimis mampu menemukan titik impact pesawat itu.

Baca Juga: Sriwijaya Air Buka Hotline untuk Keluarga Korban Pesawat SJ 182 Jakarta-Pontianak, Hubungi Nomor Ini

“Kita turun, kecepatan hingga hanya 50 meter dengan kecepatan yang kurang, kita lihat memang belum nampak hal yang besar. Tapi saya kita kita segera menemukan titik impact pesawat itu kalau dilihat dari udara,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x