Keren! Jabar Mendapatkan Alokasi 97.080 Dosis Vaksin COVID-19 Dari Pemerintah pusat

- 6 Januari 2021, 18:53 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengikuti video conference terkait Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Kota Tasikmalaya
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengikuti video conference terkait Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Kota Tasikmalaya /

CERDIKINDONESIA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengikuti video conference mengenai Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 serta Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Kota Tasikmalaya, Selasa 5 Januari 2021.

Kang Uu mengabarkan bahwa pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan semua hal yang terkait dengan vaksinasi COVID-19 yang bertujuannya agar proses penyuntikan vaksin berjalan lancar.

Baca Juga: Tayang Hari ini di Bioskop, Begini Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train

"Jadi arahan pemerintah pusat, kita harus mempersiapkan semua hal terkait vaksinasi COVID-19. Mulai dari fasilitas hingga Sumber Daya Manusia. Karena vaksinasi merupakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," ujar Kang Uu.

Ditambah Kang Uu juga menyampaikan "Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat terkait vaksinasi COVID-19".

"Pemda Provinsi Jabar proaktif mendukung dan membantu pemerintah kabupaten/kota menyiapkan proses vaksinasi COVID-19" ujar Kang Uu

“Kalau pemerintah provinsi sudah siap. Mobil sudah siap. boksnya sudah siap. Karena sudah dipersiapkan dari awal," kata Kang Uu.

Baca Juga: Tampil Malam Ini, Berikut Tema Yang Akan Diangkat

Provinsi Jabar sendiri mendapat alokasi 97.080 dosis vaksin dari pemerintah pusat yang terbagi dalam dua tahap distribusi. Pada tahap pertama, Jabar menerima 38.400 dosis. Sedangkan 58.680 dosis akan diterima pada tahap distribusi selanjutnya.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x