Satu Mobil di Aksi Massa 1812 Diamankan, Polisi: Mobil Provokasi!

- 18 Desember 2020, 18:51 WIB
Seorang pengunjuk rasa aksi demonstrasi 1812 berjalan saat membubarkan diri, di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 18 Desember 2020. Kepolisian membubarkan paksa massa aksi demonstrasi dikarenakan angka penyebaran COVID-19 masih tinggi di wilayah Jakarta
Seorang pengunjuk rasa aksi demonstrasi 1812 berjalan saat membubarkan diri, di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 18 Desember 2020. Kepolisian membubarkan paksa massa aksi demonstrasi dikarenakan angka penyebaran COVID-19 masih tinggi di wilayah Jakarta /Antara/

CerdikIndonesia – Dilaporkan Polda Metro Jaya, jajaran kepolisian mengamankan satu kendaraan roda empat dari massa aksi 1812. Mobil tersebut dijadikan mobil komando di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kepolisian menilai mobil tersebut dijadikan untuk menggerakkan provokasi setiap aksi demo, hingga harus dilakukan pengamanan.

Baca Juga: Ratusan Massa Aksi 1812 Ditangkap dan Puluhan Reaktif Covid-19

"Ada satu mobil yang mereka biasa namakan mobil komando yang kita amankan, karena memang yang jadi provokasi setiap ada demo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri di Monas, Jumat, 18 Desember 2020.

Usai diamankan, mobil tersebut kini dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Minta Masyarakat Tak Takut Divaksin Covid-19, Jokowi: Kayak Digigit Semut

"Mobil memang bukan untuk peruntukkannya. Mereka gunakan untuk sebagai bahan untuk bisa menyampaikan pendapat itu yang kita amankan. Kemudian sudah kita bawa ke Polda Metro Jaya," tuturnya.

Baca Juga: Dua Polisi Terluka, Massa Aksi 1812 Bawa Senjata Tajam

Untuk diketahui, massa dari Front Pembela Islam (FPI) telah menggelar aksi unjuk rasa hari ini di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x