Penembakan Laskar FPI, Jasa Marga Serahkan Bukti Baru

- 17 Desember 2020, 21:19 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kiri) bersama Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai dimintai keterangan di Menteng, Jakarta, Senin (14/12/2020). Selain Kapolda Metro Jaya, Komnas HAM juga menggali keterangan Direktur Utama PT Jasa Marga Subakti Syukur Imran terkait tewasnya enam orang Laskar FPI.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kiri) bersama Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai dimintai keterangan di Menteng, Jakarta, Senin (14/12/2020). Selain Kapolda Metro Jaya, Komnas HAM juga menggali keterangan Direktur Utama PT Jasa Marga Subakti Syukur Imran terkait tewasnya enam orang Laskar FPI. / ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww./

CERDIK INDONESIA - PT Jasa Marga (Perseroan) kembali mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hari ini, Kami 17 Desember 2020.

Kedatangan tersebut terkait kasus penembakan yang menewaskan enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh anggota polisi di KM50 Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin 7 Desember 2020.

General Manager Representatif PT Jasa Marga sebagai pengelola jalan Tol Jakarta-Cikampek, Widyatmiko Nur Sejati menjelaskan maksud kedatangan hari ini ke Komnas HAM, adalah untuk memenuhi berkas barang bukti.

Baca Juga: Ketua KPU Umumkan Partisipasi Pemilih Pada Pilkada 2020 Sebanyak 76,13 Persen

Selain itu Widyatmoko juga turut memberikan keterangan terkait teknis kendala tidak berjalannya rekaman CCTV di KM 50 tol Jakarta-Cikampek saat peristiwa tewasnya enam anggota Laskar FPI.

"Ada beberapa lagi yang perlu ditambahkan, setelahnya keterangan terkait dengan spesifikasi dan juga data-data dukung lain yang diperlukan oleh Komnas HAM untuk memeriksa," kata Widyatmiko saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta 17 Desember 2020.

Widyatmoko pada hari ini juga menjelaskan Jasa Marga lebih banyak menjelaskan spesifikasinya,dan ruang diminta oleh Komnas HAM.

Baca Juga: Cegah Aksi Massa ke Jakarta, Polres Cianjur Siaga di Perbatasan!

"Adakah spesifikasi ruang server penyimpanan prosedur, penyimpanan data seperti apa itu yang diminta? Nah, ini tinggal masalah di kita (alami) jelaskan lagi, mekanisme prosedur spesifikasi terkait dengan CCTV Jasa Marga," ujar Widyatmoko.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x