Menghadapi Covid-19, Mentri Sosial: Sangat Strategis Untuk Melihat Solidaritas Kita

- 17 Desember 2020, 12:19 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial, Muhadjir Effendi memastikan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi diperpanjang sampai 2021.
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial, Muhadjir Effendi memastikan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi diperpanjang sampai 2021. /Instagram.com/@muhadjir_effendy

CerdikIndonesia-  Menteri Sosial, Muhadjir Effendy mengungkapkan arah bangsa ke depan dalam menghadapi Covid-19, dipengaruhi oleh kekuatan solidaritas sosial dan nasionalisme bangsa Indonesia.

"Momentum pandemi COVID-19 ini sangat strategis karena melihat seberapa kuat solidaritas dan nasionalisme kita," kata dia saat webinar dengan tema "Membedah kesetiakawanan sosial di masa pandemi COVID-19 dalam perspektif kaum milenial" yang dilansir dari laman Antara.

Baca Juga: IKATAN CINTA: Malam ini Kamis, 17 Desember 2020, Subhanallah Suami Idaman Al Menjadi Imam Sholat

 

Menurut Muhadjir Effendy, tanpa rasa solidaruta, tidak mungkin dapat tercipta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ddan jiwa nasionalisme pada masyarakat Indonesia.

Tidak hanya berlaku bagi Indonesia, namun secara Universal, katanya. Negara yang ingin membangun persatuan yang kokoh, dappat dilihat dari sejauh mana solidaritasnya.

Baca Juga: Resmi Tayang, Film Wonder Woman 1984 Sudah Dapat Disaksikan di Seluruh Bioskop Indonesia!

Oleh sebab itu, bagi Muhadjir Effendy, upaya memperteguh solidaritas dan nasionalisme harus ditingkatkan terutama dalam masa pandemi Covid-19.

"Baik itu memperteguh nasionalisme secara edugrafis maupun memperteguh solidaritas sosial secara nomotetis dalam memanfaatkan momentum pandemi COVID-19," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tersebut.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x