Gibran Rakabuming Nyoblos di TPS 22 Manahan, Lalu Dimana Presiden Jokowi Nyoblos?

- 9 Desember 2020, 10:48 WIB
Gubernur Jawa Tengah (baju hitam) mendampingi Gibran (kanan) dalam lakukan Blusukan di Solo.* /RRI/
Gubernur Jawa Tengah (baju hitam) mendampingi Gibran (kanan) dalam lakukan Blusukan di Solo.* /RRI/ /

CERDIK INDONESIA - Gibran Rakabuming menggunakan hak pilih di TPS 22 Kelurahan Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 9 Desember 2020.

Berbeda dengan Pilkada sebelumnya, kali ini Gibran datang ke TPS bukan cuman sebagai pemilih melainkan juga datang sebagai paslon Walikota Solo.

Gibran tiba di TPS 22  Manahan sekitar 08.35 WIB. Kedatangannya turut ditemani oleh sang istri, Selvi Ananda dan adik bungsunya, Kaesang Pangarep.

Baca Juga: PILKADA 2020, 15 Daerah ini Rawan Penularan COVID-19

Hanya datang bertiga, lalu bagaimana dengan Ayah dari Gibran yang sekaligus menjabat sebagai Presiden RI Joko Widodo?

Jokowi sendiri saat ini belum dipastikan apakah turut ikut serta dalam pencoblosan Pilkada Serentak 2020 namun dari unggahan terakhirnya di Official Instagram Jokowi, Presiden asal Surakarta tersebut menghimbau masyarakat yang akan datang ke TPS untuk mengikuti protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Gibran sendiri melakukan pencoblosan sesuai dengan prosedur kesehatan yakni dengan melakukan pengetesan suhu tubuh oleh petugas KPPS menggunakan thermogun sebelum masuk TPS kemudian mencuci tangan menggunakan sabun yang disediakan.

Baca Juga: Hari Antikorupsi Sedunia 2020, Ketua KPK: Kasus Suap Banyak Terjadi di Pilkada

Dia langsung menuju petugas KPPS untuk menyerahkan surat undangan Model C Setelah mendapat surat suara, Gibran menuju bilik suara untuk mencoblos.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah