Terjadi Bentrokan di Cikampek: Kapolda Metro Jaya: 6 Orang Pengikut HRS Ditembak Mati

- 7 Desember 2020, 14:40 WIB
Kedutaan Arab Saudi di Belanda mendapatkan serangan senjata api pada dini hari.
Kedutaan Arab Saudi di Belanda mendapatkan serangan senjata api pada dini hari. /PIXABAY/@stux/

CERDIK INDONESIA - Telah terjadi bentrokan antara kepolisian dan juga pendukung Habib Rizieq di Jalan Tol Jakarta,-Cikampek Kilometer 50 pada Senin 7 Desember 2020 dini hari.

Irjen Fadil Imran Kapolda Metro Jaya mengungkapkan bahwa ada 10 orang yang diduga pengikut Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) menyerang pihak Kepolisian.

"Sekitar pukul 00:30 WIB tadi di jalan tol Jakarta-Cikampek km 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melakukan tugas penyelidikan terkait dengan rencana pemeriksaan MRS (Muhammad Rizieq Shihab) yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10 pagi tadi," ujar Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Senin pagi tadi.

Baca Juga: Video Viral Penemuan Potongan Tubuh Wanita, Bekasi Jadi Heboh

Fadil menyebut, penyerangan terhadap Polri itu berawal ketika pihaknya tengah menyelidiki kebenaran informasi pengerahan kelompok massa untuk mengawal pemeriksaan MRS di Polda Metro Jaya

"Terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," tutur Kapolda Irjen Fadil Imran dalam konfrensi Pers yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya hari ini, Senin, 7 Desember 2020.

Fadil menjelaskan massa yang menyerang polisi adalah mereka yang akan melakukan pengawalan terhadap pemeriksaan Habib Rizieq.

Baca Juga: Tak Kunjung Sembuh, Marc Marquez Terancam Absen di Laga Moto GP 2021

Saat penyerangan terjadi anggota polisi merasa terpepet karena ada serangan yang melibatkan senjata api.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah