Bentrok! Polisi dan Pendukung Habib Rizieq di Tol Cikampek

- 7 Desember 2020, 14:07 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan-depan).*
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan-depan).* /PMJ/Fajar/PMJ News

CERDIKINDONESIA - Pihak Polisi dengan diduga pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di tol Cikampek, Jawa Barat, Senin 7 Desember 2020 dihari tadi malam.

Baca Juga: Enam Orang Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditangan Aparat Kepolisian

Hal ini disampaikan oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta, Inspektur Jendral Polisi Fadil Imran bentrokan itu diduga massa yang dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Habib Rizieq. 

"Sekitar pukul 00:30 WIB tadi di jalan tol Jakarta-Cikampek km 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melakukan tugas penyelidikan terkait dengan rencana pemeriksaan MRS (Muhammad Rizieq Shihab) yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10 pagi tadi," ujar Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020. 

Baca Juga: Video Viral Penemuan Potongan Tubuh Wanita, Bekasi Jadi Heboh

Fadil menyebut, penyerangan terhadap Polri itu berawal ketika pihaknya tengah menyelidiki kebenaran informasi pengerahan kelompok massa untuk mengawal pemeriksaan MRS di Polda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

"Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam," tutur Fadil. 

Baca Juga: Menunggu Kedatangan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya Hari Ini

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur sehingga terhadap kelompok diduga pengikut MRS yang meninggal dunia sebanyak 6 orang. Sedangkan emapt orang lainnya melarikan diri, " tambahnya. 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah