Diduga Berinteraksi, Wakil Gubernur DKI menularkan Corona ke Gubernur Anies?

- 1 Desember 2020, 11:14 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak hadir dalam panggilan yang dilayangkan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal acara yang digelar Habib Rizieq.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak hadir dalam panggilan yang dilayangkan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal acara yang digelar Habib Rizieq. /Instagram.com/@bangariza

CerdikIndonesia - Diduga ditularkan oleh wagub Riza Patria, Gubernur Anies menceritakan kronologi interaksinya dengan Wagub, Selasa, 1 Desember 2020.

"Setelah mendengar kabar bahwa pak wagub positif sementara kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai protokol kesehatan, saya kembali melakukan tes Minggu 29 November saya memulai dengan swab anti gen," ujar Anies

Baca Juga: Setelah Wagub DKI Jakarta Riza Patria, Gubernur Anies Juga Positif Covid-19

Dalam akun Instragram pribadinya @aniesbaswedan, ia juga menceritakan serangkaian test swab yang ia lakukan.

Hasilnya, Anies Baswedan dinyatakan negatif Corona dari tes swab anti gen. Kemudian, pada Senin 30 November, kembali menjalani tes swab.

"Saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi hasil anti gen sebelumnya, dan ternyata malamnya dini hari saya mendapatkan kabar positif, hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19," kata Anies.

Baca Juga: Breaking News, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan menyatakan dirinya kemudian memutuskan untuk isolasi mandiri.

Isolasi tersebut dilakukan oleh Anies terpisah dengan keluarganya.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x