Komisi Pemberantasan Korupsi sudah Ringkus 3 Menteri Era Kabinet Jokowi. Siapa saja?

- 25 November 2020, 13:44 WIB
Ilustrasi Lingkungan Kantor KPK
Ilustrasi Lingkungan Kantor KPK /riokurniawan/Intagram @officialKPK

CERDIKINDONESIA - Sejak kepemimpinan Joko Widodo 2 Periode terakhir, aksi OTT KPK meningkat tajam. sudah 3 orang Pemimpin Kementerian ditangkap karena dugaan korupsi.

Kasus terbaru datang dari Bandara Soehat bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 25 November 2020 dini hari tadi.

Edhy menjadi menteri pertama Kabinet Indonesia Maju Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin yang berurusan dengan KPK karena terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Akan tetapi saat periode pemerintahan sebelumnya, sejumlah menteri Jokowi juga pernah berurusan dengan KPK. inilah daftar menteri era Jokowi yang tersandung kasus korupsi.

Baca Juga: Waw, Ini Sosok Politisi Cantik Istri Edhy Prabowo yang Ikut Dibekuk KPK

 

1. Imam Nahrawi

Publik dikejutkan dengan penetapan tersangka mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi oleh KPK pada saat itu. Menpora Jokowi di periode pertama ini disebut menerima suap kasus dugaan korupsi bantuan proposal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Imam diduga kuat menerima suap senilai Rp26,5 miliar. Uang diterima Imam melalui asisten pribadinya, Miftahul Ulum dan staf protokoler Kemenpora RI Arief Susanto yang diterima secara bertahap.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x