Gara-gara Copot Baliho FPI, Pangdam Jaya Dudung Mendapat Sambutan Positif dari Masyarakat

- 23 November 2020, 13:57 WIB
Pengendara motor melintas di depan Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur yang dihiasi ratusan karangan bunga dukungan kepada Pangdam Jaya Mayen TNI Dudung Abdurachman.
Pengendara motor melintas di depan Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur yang dihiasi ratusan karangan bunga dukungan kepada Pangdam Jaya Mayen TNI Dudung Abdurachman. /Andi Firdaus/ANTARA

CERDIK INDONESIA – Pada 23 November 2020, ratusan karangan bunga menghiasi pagar Markas Kodam Jaya, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Karangan bunga ini dikirimkan oleh beberapa kelompok masyarakat untuk mengapresiasi tindakan tegas Dudung saat mencopot baliho FPI beberapa waktu lalu.

Selain dari kalangan masyarakat ternyata artis ibu kota seperti Narji, Intan RJ dan Chika Jesika juga mengirimkan karangan bunga untuk Dudung.

“Saya sebagai warga biasa mendukung langkah TNI menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Narji.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Pengurangan Cuti Bersama Akhir Tahun dan Pengganti Cuti Bersama Idul Fitri

Baca Juga: Bantuan Subsidi Gaji GTK Non PNS Langsung Masuk Rekening

Meskipun demikan pencopotan baliho FPI bergambar Rizieq Shihab beberapa hari lalu menjadi kontrovesi di kalangan masyarakat. Beberapa ternyata tetap mengkritik TNI, namun Dudung menganggap mereka yang mengkritik TNI adalah orang-orang yang tidak paham dengan substansi permasalahan yang ada.

“Kritikan itu sedikit, dukungan lebih banyak. Yang kritik tidak tahu ceritanya. Penerbitan itu sudah dua bulan lalu dilakukan TNI, Polri, Satpol PP. Yang turunkan Satpol PP, FPI minta naikan lagi. Mereka siapa? Pemerintah itu jelas organisasinya. Kok bisa takut sama mereka,” tuturnya.***

 

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x