Ketua Satgas Covid-19: Allah akan Minta Pertanggungjawaban Orang yang Berkerumun

- 16 November 2020, 10:25 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (kedua kanan) menyapa massa yang menyambutnya di Petamburan, Jakarta, Selasa, 10 November 2020.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (kedua kanan) menyapa massa yang menyambutnya di Petamburan, Jakarta, Selasa, 10 November 2020. /Asprilla Dwi Adha/Antara

 

CerdikIndonesia - Maraknya aktivitas yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) seperti kegiatan yang mengundang banyak massa (berkerumun) mengundang pernyataan sikap dari Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Mordano.

Doni menyesalkan semua aktivitas yang masih mendatangkan banyak orang karena hal tersebut melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh masyarakayat tersebut akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah dan tidak semata oleh pemerintah.

"Dan mereka yang menyelenggarakan kegiatan tersebut nantinya bukan hanya mendapatkan sanksi di dunia oleh pemerintah, tapi juga kelak di kemudian hari akan mendapatkan permintaan pertanggungjawaban dari Allah SWT, karena kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu terjadi penularan," ucap Doni.

 

 

Melalui akun Youtube Resmi saat konferensi pers di YouTube BNPB, Doni menyebutkan kerumuman rentan akan penularan Covid-19 dan mengajak agar semua masyarakat patuh pada protokol kesehatan yang ada.

"Kami dari Satuan Tugas COVID-19, sekali lagi, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk betul-betul patuh kepada protokol kesehatan. Khususnya yang berhubungan dengan tidak terjadinya kerumunan. Sejumlah aktivitas yang menciptakan kerumunan hampir pasti bisa menimbulkan penularan. Menulari dan tertular satu sama lainnya," Jelas Doni, Minggu 15 November 2020.

 

Baca Juga: Indonesia Terancam, Satu Arahan Kerahkan Marinir Sebut Kepala Staf Angkatan Laut

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah