Politisi PDIP Ini Minta Polisi Lanjutkan Proses Hukum Habib Rizieq

- 12 November 2020, 09:53 WIB
Advokat Senior Henry Yosodiningrat.*/ Pikiran Rakyat
Advokat Senior Henry Yosodiningrat.*/ Pikiran Rakyat /

CerdikIndonesia - Setelah kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, politisi PDI perjuangan, Henry Yosodiningrat meminta agar laporannya atas pimpinan FPI Habib Rizieq ditindaklanjutin lagi.

Baca Juga: Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Ini Solusi yang Ditawarkan Ahli Tata Kota

"Saya tidak ada kaitannya dengan pihak-pihak mana pun, tapi karena saya merasa betul-betul terhina dikatakan politisi yang berhaluan komunis, dikatakan memusuhi umat islam, dikatakan politisi yang indekos di PDIP. Saya anggap itu menyerang kehormatan saya," kata Henry di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 11 November 2020.

 

Baca Juga: Hari Ayah Nasional, Kehadiran Ayah Penting Bagi Tumbuh Kembang Anak, Yuk Bangun Kedekatan Sejak Dini

Menurut Henry, pada tahun 2017 laporannya tidak dapat ditindaklanjuti karena Rizieq tiba-tiba pergi umrah dan tidak pernah kembali lagi.

"Tiga tahun lalu heboh banget Rizieq menghina Pancasila, menghina ini, menghina itu. Intinya saya minta polisi menangkap terkait beberapa laporan itu. Seminggu atau beberapa lama setelah itu, muncul fitnah yang dilontarkan Rizieq kepada saya melalui Facebook dan Instagram. Fitnah itu ada foto saya dan ditulis bahwa saya Henry Yosodiningrat adalah politisi berhaluan komunis, kemudian memusuhi umat Islam dan saya indekos di PDIP. Saya laporkan itu, setelah saya laporkan itu, kurang lebih sebulan kemudian dia (Rizieq) pergi umrah dan nggak balik-balik (tidak pulang lagi)," kata Henry.

 

Baca Juga: Sejarah Hari Ayah Nasional yang Jatuh Pada 12 November

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah