Ada 27.464 Jamaah Haji Dikabarkan Pulang ke Tanah Air Melalui Bandara Soetta

- 27 Juni 2024, 19:24 WIB
Ratusan jamaah haji kloter 4 asal Lombok Timur telah tiba di Indonesia pada Kamis, 27 Juni 2024
Ratusan jamaah haji kloter 4 asal Lombok Timur telah tiba di Indonesia pada Kamis, 27 Juni 2024 /Ho-Humas Bandara Lombok/ANTARA

Cerdik Indonesia - Sebanyak 27.464 jamaah haji dengan 63 kelompok terbang (kloter) Embarkasi Jakarta akan kembali ke tanah air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Kepulangan jamaah haji yang dimulai sejak tanggal 22 Juni sampai dengan 22 Juli 2024 dapat dipastikan berjalan dengan lancar, berkat kerja sama yang baik antara pihak maskapai, Imigrasi, KKP, Bea & Cukai, dan seluruh instansi terkait.

Baca Juga: Diduga Punya Penyokong, KPK Akan Usut Pelarian Harun Masiku

"Sementara itu, kepulangan embarkasi Pondok Gede (JKG), kedatangan jamaah akan berlangsung sampai tanggal 22 Juli 2024 dengan total 65 kloter yang membawa 25.964 jamaah haji," kata Senior Manager of Branch Communication & Legal M Holik Muardi, di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta beserta instansi terkait akan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan bagi jamaah haji yang sudah kembali dari Mekkah.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya maksimal seluruh tim di lapangan yang bekerja demi kenyamanan dan keselamatan para jemaah haji. Kami menghargai dan berterima kasih atas dedikasi mereka," ujarnya.

Baca Juga: Jangan Lupa Tunaikan Sholat Witir! Inilah Keutamaannya

Bandara Soekarno-Hatta juga turut berduka atas wafatnya beberapa jamaah haji selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini. Data jamaah haji yang meninggal sebanyak 47 orang (embarkasi JKS 22 orang dan embarkasi JKG 25 orang).

"Kami turut berduka cita atas wafatnya para jamaah haji tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," ujarnya lagi.

Jamaah haji Indonesia saat ini ada yang sedang dalam perawatan di Arab Saudi dan belum bisa kembali. Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau perkembangan kondisi jamaah haji yang akan pulang ke Indonesia.

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah