Beberapa Halte Di Jakarta Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini

- 12 Oktober 2020, 08:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk kembali menerapkan PSBB Transisi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk kembali menerapkan PSBB Transisi. /Twitter.com/@aniesbaswedan

Beberapa Halte Di Jakarta Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini


Setelah berapa hari ditutupnya beberapa stasiun bus di Jakarta mulai hari ini 12 Oktober 2020, beberapa stasiun yang tidak rusak akan kembali beroperasi.

Baca Juga: Trump Sindir Lawannya di Pilkada AS: Tidak Seperti Lawan Saya yang Bersembunyi di Bawah Tanah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan hanya beberapa halte bus yang terkena dampak dari aksi anarkis demo beberapa hari yang lalu, selebihnya aman-aman saja dan dapat dioperasikan kembali.


Menurutnya, ada 50 persen halte bus yang memerlukan perbaikan kembali setelah kerusakan akibat demo. Selain itu, proses perbaikan memerlukan waktu kurang lebih 5 pekan.

Baca Juga: SuperM Menghadiri Acara “Hari Kesehatan Mental Sedunia” WHO
“Jadi dikerahkan seluruh tenaga sejak hari Jumat, Sabtu, Minggu untuk memastikan bahwa tidak lagi terlihat seperti habis terbakar. Ini semua akan dicat kembali dan besok pagi akan dioperasikan kembali, sehingga masyarakat dapat menggunakannya kembali,” ucap Anies melalui Tim Humas Pemprov DKI Jakarta, Minggu (10/10).

Baca Juga: Anies Tetapkan PSBB Transisi di Jakarta, Pengusaha: Setidaknya Ekonomi Jakarta Mulai Bergairah Lagi

Dikutip dari RRI, Anies juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah bergerak melakukan pembenahan, mendatangi halte-halte yang sempat rusak dan hangus terbakar, sejak sehari pasca demo.


“Yang separu, yang sebagian itu diperbaiki, dipasang sementara, jadi belum permanen, sampai separuh kemudian selesai, baru nanti diperbaiki lagi,” lanjut Anies.

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah