Sekda DKI Saefullah Meninggal, Terpapar Covid Disertai Penyakit Penyerta

- 16 September 2020, 17:33 WIB
Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd
Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd /Foto: Akun Instagram @aniesbaswedan/

Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd dikenal dengan nama Bang Ipul merupakan seorang yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta yang mulai menjabat sejak 11 juli 2014 hingga ia wafat pada 16 September 2020.


Dikutip dari antaranews.com, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia tak hanya terpapar Covid, namun juga karena memiliki penyakit bawaan yaitu asam lambung dan penyakit jantung.

 

Baca Juga: Goa Jepang Bukti Sejarah Perang Dunia Ke II di Biak, Papua


“memang beliau ada sakit lambung. Sebelumnya juga (mengeluh) ga enak badan dan demam. Kemudian belakangan, beberapa hari ini (diketahui) ada (penyakit) jantung, serangan jantung” Ujar Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza, di Jakarta, Rabu.


Sekda DKI Jakarta Saefullah wafat pada usia 56 tahun, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan intensif dari tim medis pada pukul 12.55 WIB.

 

Baca Juga: Anggrek Hitam Papua, Berikut Manfaatnya ?


Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengonfirmasi bahwa Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat kerusakan jaringan paru-paru, efek dari paparan virus corona.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x