Catat! Jadwal Debat Capres Kedua Pilpres 2024, Bulan Desember Masih Ada

- 15 Desember 2023, 14:34 WIB
Jadwal Debat Capres Kedua
Jadwal Debat Capres Kedua /Antara/

CERDIK INDONESIA - Kapan debat kedua Pilpres 2024 dilaksanakan?

Debat perdana calon presiden (capres) 2024 telah selesai, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana menggelar debat kedua untuk calon wakil presiden (cawapres) pada bulan Desember 2023.

Debat ini menjadi bagian dari serangkaian lima debat yang akan berlangsung hingga bulan Februari 2024.

Debat kedua Pilpres 2024 untuk cawapres dijadwalkan pada Jumat, 22 Desember 2023, dengan tema utama melibatkan isu ekonomi seperti ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Tata Cara Debat Kandidat Capres - Cawapres Pilpres Tahun 2024, Format Kandidat to Moderator

KPU RI telah menetapkan jadwal lengkap untuk seluruh debat capres dan cawapres, mencakup tema serta tanggal pelaksanaan.

Aturan terkait debat Pilpres 2024 dijelaskan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu 2024.

Menurut aturan tersebut, debat Pilpres akan dilakukan sebanyak lima kali, dengan tiga kali debat untuk calon presiden dan dua kali debat untuk calon wakil presiden.

Beberapa ketentuan yang harus diikuti oleh calon presiden dan calon wakil presiden selama debat termasuk ketidakdelegasian peserta debat kepada pihak lain, keharusan kehadiran calon dalam debat, serta persyaratan jika ada alasan ketidakhadiran, seperti pelaksanaan ibadah atau alasan kesehatan.

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x