Gubernur Jabar Ikuti Ratas Bersama Presiden, Terkait Apa ?

- 1 September 2020, 22:30 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengikuti ratas bersama Presiden RI Joko Widodo lewat videoconference dari The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (1/9/20).
Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengikuti ratas bersama Presiden RI Joko Widodo lewat videoconference dari The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (1/9/20). /(Foto: Yana/Humas Jabar)/

CERDIKINDONESIA_ Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengikuti rapat terbatas (ratas) terkait penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo lewat videoconference dari The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (1/9/20).

Ratas yang diikuti para gubernur se-Indonesia ini bertujuan menyamakan frekuensi gerak mulai dari pemerintah pusat, kementerian/lembaga, pemerintah daerah (pemda) provinsi, pemda kabupaten/kota, hingga pemerintahan desa agar tercapai langkah cepat dan efektif dalam penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi di Tanah Air.

Baca Juga: SMKN 9 Bandung Jadi Pilot Project Modul Kurikulum Darurat COVID-19

Terkait pandemi global COVID-19, Presiden meminta gubernur untuk memperhatikan angka pergerakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerahnya, terutama di tengah kondisi peningkatan kasus positif di sejumlah negara di dunia.

Namun, menurut Presiden, penyebaran kasus di Indonesia masih relatif terkendali dibandingkan negara-negara Asia lainnya dan Eropa. Salah satunya merujuk angka kesembuhan di Indonesia yang lebih tinggi dari rata-rata dunia.

Baca Juga: Wah, 100 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid 19

 

Terkait pandemi, vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x