Band Shoegaze Legendaris 'Slowdive' Kabarkan Perilisan Single Barunya 'alife' dan Akan Segera Tour Eropa & UK

- 31 Agustus 2023, 19:55 WIB
Shoegaze "Slowdive"
Shoegaze "Slowdive" /

Cerdik Indonesia - Slowdive band legendaris shoegaze telah merilis single baru mereka yang berjudul "alife" dan mengumumkan tur Inggris dan Eropa mereka untuk tahun 2024. Anda dapat menemukan semua detailnya di bawah.

Bersamaan dengan pengumuman single, Slowdive juga mengumumkan serangkaian tanggal baru untuk tur Inggris dan Eropa mereka pada Januari 2024, yang akan dimulai di Paradiso di Amsterdam pada 16 Januari 2024.

Mereka akan tampil di Paris, Oslo, Berlin, Munich, dan banyak lagi, sebelum memulai tur mereka di Inggris di Dome, Brighton pada 14 Februari. Setelah singgah di kota-kota termasuk Birmingham, Liverpool, Glasgow, dan banyak lagi - bersama dengan pertunjukan di Eventim Apollo London pada 17 Februari - mereka akan mengakhirinya di Academy Manchester pada 27 Februari.

Berbicara tentang single baru mereka "alife", vokalis, penulis lirik, dan gitaris Neil Halstead mengatakan: "'alife' adalah salah satu lagu pertama yang kami selesaikan untuk album ini. Shawn Everett melakukan tugas nya dengan sangat bagus dengan mixing-nya. Kami sudah mencoba berkali-kali untuk mencari mixing yang bagus sendiri dan tidak bisa melakukannya ,dan hal itu membuat kami frustasi sampai Shawn turun tangan. "Kami memutuskan jika dia bisa menangani hal itu, dia mungkin bisa mengerjakan keseluruhan album. Teman kami Jake Nelson membuat animasi yang sangat bagus untuk lagu ini; itu mengambil beberapa gambar dari artwork dan menggalinya lebih dalam."

Slowdive mengumumkan album baru mereka dengan single "Kisses" pada bulan Juni lalu bersamaan dengan berita tur besar mereka ke Irlandia, Inggris, dan Amerika Utara.

Didedikasikan untuk ibu vokalis Rachel Goswell dan ayah drummer Simon Scott, yang keduanya meninggal pada tahun 2020, "Everything Is Alive" akan menjadi album yang mengeksplorasi tema kehidupan dan harapan.

Neil Halstead bercerita dalam sebuah pernyataan pers: "Tidak akan terasa tepat untuk membuat album yang benar-benar gelap saat ini. Album ini cukup eklektik secara emosional, tapi memang terasa penuh harapan." ***

 

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x