Ridwan Kamil Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020

- 27 Agustus 2020, 08:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima Sertifikat Apresiasi Praktik Baik dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung KPK RI, Jakarta, Rabu (26/8/20)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima Sertifikat Apresiasi Praktik Baik dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung KPK RI, Jakarta, Rabu (26/8/20) /(Humas Jabar)/

CERDIKINDONESIA_ Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2020 Kategori Kesehatan dalam Inovasi Penanganan COVID-19.

Dalam sambutannya, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mendedikasikan penghargaan tersebut untuk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar --selanjutnya ditulis Gugus Tugas Jabar, kepala daerah, dan semua warga Jabar yang turut berjuang menangani COVID-19.

Baca Juga: Giring Calonkan Diri Jadi Presiden 2024, Dicky Chandra: Semoga Bukan Pencitraan

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh ribuan orang dari Gugus Tugas COVID-19 Jabar, mereka yang ada di lapangan, di desa-desa, termasuk para wali kota dan bupati se-Jabar,” kata Kang Emil saat menerima penghargaan via video conference di Jakarta, Rabu (26/8/20).

Kang Emil mengatakan, penghargaan bukan hal terpenting dalam menangani COVID-19. Namun, penghargaan menandakan bahwa penanganan COVID-19 di Jabar dapat menyentuh ke akar persoalan.

Selain itu, kata Kang Emil, pihaknya selalu menerapkan lima prinsip dalam menangani COVID-19, yakni proaktif, transparan, ilmiah, kolaboratif, dan inovatif.

"Inovatif ini kami menggerakkan semua industri. Jabar itu satu-satunya provinsi yang bisa memproduksi semua alat perang melawan COVID-19. Mulai dari PCR, rapid test, sampai surgical mask, bikin sendiri,” ucapnya.

Kang Emil mengatakan, uji klinis fase 3 vaksin COVID-19 Sinovac dilakukan oleh BUMN Bio Farma dan FK Unpad. Ia pun menjadi salah satu relawan dalam uji klinis tersebut dan sudah memulai rangkaian proses uji klinis.

Baca Juga: GM PT LG Electronic Indonesia Benarkan 242 Pegawainya Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x