Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Dapatkan 4 Juta Rupiah, Simak Informasi Terbaru, Klik Link Disini

- 21 Januari 2023, 10:53 WIB
Cara buat akun dan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 dengan insentif lebih tinggi Rp 4,2 juta online lewat HP.
Cara buat akun dan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 dengan insentif lebih tinggi Rp 4,2 juta online lewat HP. /Tangkapan layar/prakerja.go.id

Cerdik Indonesia - Berikut ini informasi tentang kartu prakerja gelombang 48 tahun 2023, lengkap dengan tata cara pendaftaran yang harus dipenuhi.

Pendaftaran kartu prakerja bisa di akses melalui laman website login dashboard www.prakerja.goid.

Adapun nominal yang di dapat bagi pendaftar kartu prakerja gelombang 48 yakni bisa mendapatkan nominal sejumlah Rp4,2 juta.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima dan Nominalnya Melalui Cara Berikut

Pada awalnya daftar program kartu prakerja diselenggerakan untuk meningkatkan skill dan kemampuan masyarakat, namun sejak dilanda pandemi COVID-19 orientasi daftar kartu prakerja berubah menjadi program semi bansos.

Program daftar kartu prakerja mendapat antusias besar dari masyarakat dikarenakan insenstif yang di terima masyarakat cukup besar dalam nilai nominal yang diberikan.

Peserta yang lolos program daftar kartu prakerja akan menerima insentif senilai Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan dan Rp150 ribu sebagai insentif survei.

Baca Juga: Konten Live TikTok Nenek Mandi Lumpur Viral: Mengandung Unsur Pidana? Polisi Bergerak Lakukan Penelusuran

Program daftar kartu prakerja pun telah dibuka sebanyak 47 gelombang sejak 2020 hingga November 2022 dengan jumlah peserta yang mencapai belasan juta orang.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x