Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi dan Mbappe Sama-sama Raih Dua Gelar Individu ini

- 19 Desember 2022, 12:12 WIB
Gaji Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan dinaikkan, intip gajinya di PSG
Gaji Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan dinaikkan, intip gajinya di PSG /IG @givemesport

CERDIK INDONESIA - Argentina berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu tendangan pinalti dengan skor akhir 4-2 yang sekaligus membawa Lionel Messi untuk menerima penghargaan pemain terbaik.

Sebelumnya, pada pertandingan yang dihelat di Stadion Lusail, Qatar tersebut baik Prancis dan Argentina harus bertanding secara sengit dengan saling mencetak gol satu sama lain.

Argentina berhasil unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama melalui gol pinalti yang dicetak Lionel Messi di menit 23 dan 36.

Baca Juga: Gaji Lionel Messi dan Kylian Mbappe Akan Dinaikkan PSG, Yuk Intip Perbandingan Gaji Keduanya Saat ini

Namun secara mengejutkan Prancis berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui dua gol yang dicetak Kylian Mbappe dimenit 80 (p) dan 81.

Tidak berhenti sampai disitu, di babak extra time kedua tim berhasil mencetak gol. Kali ini gol dicetak oleh dua mega bintang negara tersebut yakni gol Lionel Messi di menit 108 dan gol pinalti Mbappe di menit 118.

Skor imbang 3-3 membuat kedua tim harus melanjutkan pertandingan hingga babak adu pinalti. Argentina pun berhasil keluar sebagai juara setelah menang adu tos-tosan tersebut denga skor 4-2.

Baca Juga: Menjelang Piala AFF 2022: Elkan Baggot Absen Tidak Ikut Membela Timnas Indonesia

Berkat kemenangan ini, Argentina berhasil menjadi negara dengan tiga trofi Piala Dunia yang sebelumnya diraih pada tahun 1978 dan 1986.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x