Bahas Strategi Bisnis Sustainable yang Efektif, Olahkarsa Hadirkan 21 Narasumber dalam CSR OUTLOOK 2022

- 26 November 2022, 08:15 WIB
CSR Outlook 2022
CSR Outlook 2022 /Yuan/PT Olahkarsa Inovasi Indonesia

CERDIK INDONESIA - Membangun bisnis yang baik bukan hanya dari perencanaan dan peluncuran program kerja di awal saja, melainkan harus dilaksanakan secara berkelanjutan (sustainable) agar mencapai tujuan bisnis yang efektif.

Penerapan strategi sustainable business ini dibahas secara lengkap dalam seminar Bertajuk CSR Outlook 2022 dengan tema Creating New Value: A New Way of Doing Business yang dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 di Jatiluhur Valley & Resort, Purwakarta, Jawa Barat.

Acara tersebut diselenggarakan oleh PT Olahkarsa Inovasi Indonesia dengan tujuan untuk membangun narasi positif tentang bagaimana pentingnya Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai langkah menuju bisnis yang berkelanjutan.

Dalam kesempatannya, CEO sekaligus Co-Founder Olahkarsa yakni Unggul Ananta menyampaikan bahwa CSR memegang peranan penting untuk membangun sustainable business yang dapat berdampak positif terhadap perusahaan maupun masyarakat sekitar.

"Tujuan dari CSR Outlook 2022 dari konteks perusahaan yakni kami mencoba meyakinkan publik bahwa CSR dapat menjadi satu pendekatan strategis baik bagi perusahaan maupun kesejahteraan masyarakat," ujar Unggul.

Baca Juga: Ribuan Relawan Diterjunkan Polda Metro Jaya Bantu Korban Terdampak Gempa Cianjur

Menurut pemaparannya, sustainable business merupakan kapasitas perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis sekaligus meningkatkan nilai jangka panjang dalam aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan sebagai bagian utuh dalam menjalankan strategi bisnis.

"kata kunci dari sustainable business yakni merupakan suatu kapasitas bagi perusahaan agar dapat mencapai tujuan bisnis yang mana bisnis bukan hanya sekedar profit, melainkan ada purpose yang lebih jauh," sambung Unggul.

Selebihnya, Unggul menjelaskan untuk menjadi perusahaan yang bisa menjalankan bisnis berkelanjutan maka pelaku usaha harus bisa menghadapi tantangan bisnis di era saat ini berupa Vuca World (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) dan juga isu Climate Change.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x