Ribuan Relawan Diterjunkan Polda Metro Jaya Bantu Korban Terdampak Gempa Cianjur

- 24 November 2022, 16:50 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. /Dok. PMJ News

Cerdik Indonesia - Menyikapi bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Polda Metro Jaya terjunkan relawan dan sejumlah bantuan kemanusiaan guna membantu meringankan beban masyarakat.

Sebanyak 1.032 relawan organisasi kemanusiaan yang terdiri dari 312 relawan tenaga kesehatan, 689 tenaga non kesehatan dan 31 relawan dokumentasi diterjunkan Polda Metro Jaya menuju lokasi terdampak gempa bumi Cianjur.

Tak hanya itu, bantuan berupa bahan makanan sembako, pakaian, obat-obatan, air bersih, karpet, terpal, peralatan mandi, obat-obatan, masker dan kebutuhan anak-anak, perlengkapan tidur, perlengkapan ibadah juga dikirim dalam misi bantuan kemanusiaan ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kembali Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Cianjur: Pastikan Penanganan Korban Bejalan Dengan Baik

Irjen Pol Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya mengatakan semoga langkah tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah bencana gempa bumi di Cianjur.

“Masyarakat Cianjur saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita semua, baik dukungan secara materil maupun moril. Saat ini saudara-saudara kita di Cianjur banyak yang membutuhkan kebutuhan pangan, sandang, tempat tinggal yang layak” kata Irjen Fadil.

Dia Juga mengatakan, meskipun Cianjur bukan wilayah hukum Polda Metro Jaya, tetapi hal itu bukan hambatan dalam melakukan aksi kemanusiaan.***

 

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x