Curah Hujan Tinggi, Berikut Prediksi Prakiraan Cuaca Senin 14 November 2022

- 14 November 2022, 10:32 WIB
Ilustrasi hujan di wilayah Bandung.
Ilustrasi hujan di wilayah Bandung. /ANTARA

Cerdik Indonesia - Diperkirakan beberapa kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Senin, 14 November 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman websitenya www.bmkg.go.id.

Sejumlah wilayah di Indonesia seperti Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Kupang, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, dan manado, diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga: Tingginya Curah Hujan Menyebabkan Tol Jakarta – Merak Terendam Banjir

Sementara, untuk wilayah Surabaya, Pontianak, Mataram, dan Medan, diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian, untuk wilayah Yogyakarta, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, dan padang, diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai petir.

Sebagai upaya mengantisipasi derasnya aliran sungai, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi himbauan kepada semua pihak terutama pengelola kawasan wisata agar tetap waspada.

Baca Juga: Seharusnya Koper Sampai ke Surabaya Tapi Nyasar ke Kualanamu, Kaesang Pangarep Sebut Terima kasih Batik Air

Abdul Muhari selaku Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, belum menerima laporan adanya kejadian bencana di lokasi pariwisata ataupun diwilayah lainnya. Namun pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk membiasakan diri melihat prakiraan cuaca ketika hendak beraktivitas diluar rumah, untuk mengantisipasi segala jenis dampak dari potensi cuaca tersebut.***

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x