Koalisi Perempuan Indonesia Jabar Dorong Integrasi MIYP dan GTA di Kebijakan Pemerintah Daerah

- 26 Agustus 2022, 10:45 WIB
Peserta Diskusi Koalisi Perempuan Indonesia Jawa Barat
Peserta Diskusi Koalisi Perempuan Indonesia Jawa Barat /Ferdy Oktavianus/Koalisi Perempuan Indonesia Jawa Barat

CERDIKINDONESIA - Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Jawa Barat melakukan diskusi mengenai pentingnya integrasi MIYP dan GTA di Kebijakan Pemerintah Daerah se-Jawa Barat.

Koalisi Perempuan Indonesia melalui kemitraan Program Generation G (Gen G) berupaya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang inklusif, adil gender,dan bebas dari kekerasan baik itu terhadap perempuan maupun anak.

Oleh karena itu Koalisi Perempuan Indonesia melakukan kegiatan lokakarya yang dilaksanakan di Ibis Hotel Trans Studio pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koalisi Perempuan Indonesia tersebut terdiri dari 30 peserta dalam berbagai elemen yang terdiri dari Dinas di Kota Bandung, Aktivis, Kaukus Parlemen Indonesia, Kelompok Anak Muda, Organisasi Perempuan, Organisasi Kepemudaan dan Jaringan Advokasi.

 

Koalisi Perempuan Indonesia mengatakan bahwa angka kekerasan seksual berbasis gender meningkat dengan tajam dan setiap hari angkanya terus meningkat.

Diketahui bahwa fakta tersebut mengacu kepada data dari Komisi Nasional Anti Kekerasan Perempuan (Komnas Perempuan) dalam catatan tahunan di tahun 2022 ini.

Data tersebut memaparkan bahwa terdapat kasus kekerasan berbasis gender (KBG) sebanyak 338.496 kasus yang rinciannya terdapat pengaduan ke Komnas Perempuan sebesar 3.383 kasus, lembaga layanan 7.029 kasus, dan Badan Pengadilan Agama sebesar 327.629 kasus.

Oleh karena hal tersebut Koalisi Perempuan Indonesia yang menjadi organisasi masa dan gerakan yang peduli pada penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x