Aplikasi Absensi Talenta by Mekari: Pengertian dan Manfaat

- 19 Juli 2022, 09:45 WIB
Mekari
Mekari /Yuan Ifdal/Mekari

CERDIK INDONESIA - Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin pesat di era digital, secara tidak langsung hal itu mengubah sejumlah rutinitas sehari-hari.

Salah satu bukti nyata yang terlihat di dunia kerja adalah saat ini sudah mulai banyak perusahaan yang menggunakan sistem dan sudah merasakan manfaat dari aplikasi absensi berbasis online tersebut untuk memastikan rekaman kehadiran para karyawan tercatat dengan rapi dan efisien.

Dulu absensi atau pencatatan kehadiran setiap karyawan dilakukan secara manual. Akan tetapi, pada saat teknologi perlahan diterapkan dalam dunia kerja, muncullah sejumlah perangkat untuk membantu berbagai macam pekerjaan.

Aplikasi absensi untuk karyawan jauh lebih unggul, mudah, praktis, efisien, dan efektif. Jadi, tidak memakan banyak biaya dan waktu, sistemnya juga terintegrasi secara otomatis dan dijamin datanya lebih akurat.

Baca Juga: Sebentar Lagi Aplikasi, Google, WhatsApp, Instagram, Facebook dan Twitter Diblokir, Ini Alasan Menurut Kominfo

Bagi perusahaan baru yang hendak memulai beralih dari manual ke digital, pasti merasa bingung apa yang harus dipertimbangkan dari penggunaan sistem absensi, khususnya aplikasi absensi berbasis online.

Mungkin juga sudah ada beberapa perusahaan yang menggunakan sistem absensi karyawan yang terintegrasi, tetapi juga sedang mempertimbangkan perubahan.

Pengertian Aplikasi atau Software Absensi

Software atau aplikasi absensi berbasis online untuk karyawan adalah sistem yang berguna untuk mencatat jam kehadiran setiap karyawan melalui sebuah software atau website di komputer atau menggunakan aplikasi di smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x