Indonesia Tayangkan Film Lightyear yang Muat Adegan LGBT, Benarkah? CEK FAKTA Disini

- 14 Juni 2022, 16:59 WIB
Film Terbaru Pixar Berjudul Lightyear Dilarang Tayang di Beberapa Negara Karena Alasan Ini
Film Terbaru Pixar Berjudul Lightyear Dilarang Tayang di Beberapa Negara Karena Alasan Ini /Tangkapan layar Youtube/Pixar

CERDIK INDONESIA - Berikut ini adalah informasi mengenai artikel cek fakta soal film Lightyear yang muat adegan LGBT, benarkah tayang di Indonesia?

Film Lightyear yang dijadwalkan rilis ada 17 Juni 2022 mendatang, terancam tak bisa tayang di sejumlah negara Asia.

China menjadi salah satu dari negara Asia dan Timur Tengah yang dikabarkan tak menayangkan film Lightyear akibat ada adegan LGBT di dalamnya.

Baca Juga: Prediksi, Head to Head, Perkiraan Pemain Jerman vs Italia di UEFA Nations League 2022, Lengkap Live Streaming

Walt Disney selaku otoritas yang memproduksi film Lightyear belum berhasil memperoleh izin untuk menayangkan film Lightyear karena terdapat adegan LGBT antara karakter Alisha yang merupakan space ranger.

 

Alisha sendiri merupakan space ranger dalam film Lightyear yang dikisahkan membangun rumah tangga bersama sesama jenis yaitu perempuan.

Dilansir dari Reuters, produser Lightyear dikabarkan menyatakan bahwa China meminta agar ada pemotongan adegan tersebut, namun pihak Disney menolaknya.

China sendiri belum memberikan tanggapan terkait adanya penolakan terkait pemotongan adegan ciuman dalam film Lightyear tersebut.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x