Jenazah Eril Dimandikan oleh Ridwan Kamil Secara Syariat Islam di Bern, Swiss Bersama Ulama Setempat

- 10 Juni 2022, 20:42 WIB
Tangkapan layar dari story Ridwan Kamil.
Tangkapan layar dari story Ridwan Kamil. /Instagram @ridwankamil

CERDIK INDONESIA - Berikut ini adalah informasi terbaru mengenai perkembangan jenazah Eril putra Ridwan Kamil yang baru saja ditemukan.

Kang Emil baru saja sampai Kota Bern pada Kamis kemarin, 9 Juni 2022, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung menyiapkan dan memandikan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril secara syariat Islam.

Perwakilan keluarga Gubernur Jabar, Elpi Nazmuzzaman, yang sudah berada di Swiss untuk memantau langsung proses pencarian Eril (sapaan Emmeril) menuturkan bahwa ulama setempat ikut memandikan jenazah almarhum putra Ridwan Kamil tersebut.

Baca Juga: Alec Van Graffenried, Wali Kota Bern di Swiss, Sampaikan Rasa Simpati Untuk Ridwan Kamil Atas Hilangnya Eril

"Alhamdulillah, tata cara pelaksanaan secara syariat Islam dilakukan oleh Kang Emil dan juga ulama setempat, serta petugas yang beragama Islam," kata Elpi, Jumat, 10 Juni 2022.

Elpi juga mengatakan, setelah memandikan jenazah, Kang Emil langsung mengusap, memeluk, dan mengumandangkan adzan untuk Eril.

"Sebelum mengadzankan, Kang Emil sempat menanyakan kepada ulama setempat apakah boleh atau tidak Kang Emil mengadzankan almarhum, dan ulama setempat menyatakan dipersilahkan," ucapnya.

Setelah memandikan jenazah dengan tata cara syariat Islam, kata Elpi, Kang Emil pun menghubungi keluarga besar di Indonesia, termasuk Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Baca Juga: Profil Biodata Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Sekaligus Ibunda dari Eril atau Emmeril Khan Mumtadz

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x