Jarang Terlihat, Siapakah Wakil Presiden Amerika Serikat Sekarang?

- 1 Juni 2022, 10:43 WIB
Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris.
Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris. /EVELYN HOCKSTEIN/Reuters/REUTERS

CerdikIndonesia - Di setiap acara, nama Biden selalu terdengar oleh publik. Namun, tidak dengan wakil presiden Amerika Serikat. Lantas, siapakah Wakil Presiden Amerika Serikat?

Kali ini TimCerdikIndonesia akan mengulas soal susunan pemerintahan Amerika Serikat, termasuk siapakah Wakil Presiden Amerika Serikat yang sekarang tengah menjabat.

Presiden Amerika Serikat
Presiden Amerika Serikat adalah kepala negara Amerika Serikat, kepala eksekutif pemerintah federal, dan Panglima Angkatan Bersenjata. Amerika Serikat adalah negara pertama yang menciptakan kantor presiden sebagai kepala negara di republik modern.

Baca Juga: Tagar STOP ASIAN HATE Trending di Twitter, Apa itu Asian Hate?

Presiden saat ini
Presiden Amerika Serikat ke-46 dan saat ini adalah Joseph R. Biden, Jr . Ia dilantik pada 20 Januari 2021.

Persyaratan untuk Memegang Kantor
Menurut Pasal II Konstitusi AS , presiden harus merupakan warga negara Amerika Serikat yang lahir secara alami, berusia minimal 35 tahun, dan telah menjadi penduduk Amerika Serikat selama 14 tahun.

Baca Juga: BTS Berbicara Tentang Kebencian Anti-Asia di White House America, Trendingkan Tagar STOP ASIAN HATE

Alamat Negara Kesatuan
Konstitusi AS mengharuskan presiden untuk memberikan Kongres State of the Union, yang merupakan laporan yang membahas proposal legislatif presiden dan rencana lain untuk negara tersebut. Tidak ada persyaratan yang menyebutkan bentuk atau frekuensi pelaporan; namun, biasanya terjadi setiap tahun pada minggu terakhir bulan Januari.

Hubungi Presiden
Presiden tidak memiliki nomor telepon publik langsung. Anda dapat menghubungi Gedung Putih dengan mengirimkan komentar atau pertanyaan Anda secara online.

Wakil Presiden Amerika Serikat
Wakil presiden Amerika Serikat adalah presiden Senat, dan mengambil alih peran presiden jika presiden tidak dapat menjalankan tugasnya. Wakil presiden akan menjadi presiden jika:

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x