BTS Berbicara Tentang Kebencian Anti-Asia di White House America, Trendingkan Tagar STOP ASIAN HATE

- 1 Juni 2022, 10:21 WIB
 BTS mengunjungi Gedung Putih untuk menyuarakan soal kejahatan berlatar Anti-Asia.
BTS mengunjungi Gedung Putih untuk menyuarakan soal kejahatan berlatar Anti-Asia. /Twitter/@bts_bighit/

CerdikIndonesia - Tagar STOP ASIAN HATE kini tengah jadi trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan yang mencapai 30 ribu cuitan. Semua ini disebabkan oleh BTS yang menyampaikan pidato kebencian Anti-Asia langsung dari White House of America.

BTS tampil di White House pada hari Selasa, dengan hampir 300.000 penggemar streaming di YouTube, ratusan berkumpul di luar gedung dan ruang pengarahan yang penuh sesak.

Boy band megapopuler Korea Selatan mengadakan pertemuan pribadi dengan Presiden Joe Biden sebelum bergabung dengan sekretaris pers Karine Jean-Pierre untuk menyampaikan pesan mereka ke kamera.

Baca Juga: SINOPSIS Drama Korea Eve, Ambisi Seo Ye Ji Membara! Semua Orang Tersihir Pesonanya

Masing-masing dari tujuh anggota memberikan komentar singkat, dengan pemimpin kelompok Kim Nam-joon, yang dikenal sebagai RM, memulai.

“Merupakan kehormatan besar diundang ke Gedung Putih hari ini untuk membahas isu-isu penting kejahatan kebencian anti-Asia, inklusi dan keragaman Asia,” kata RM.

Pada hari terakhir Bulan Warisan AANHPI, anggota BTS mengatakan mereka ada di sana untuk mempromosikan inklusi dan berbicara dengan Biden tentang solusi untuk meningkatnya insiden kebencian anti-Asia. Selain RM, yang berbicara dalam bahasa Inggris, pesan setiap anggota grup diterjemahkan dari bahasa Korea.

Baca Juga: TAYANG JUNI 2022 SIMAK Sinopsis Film Horor The Ancestra, Kisah Teror Iblis di Malam Hari

“Kami bergabung dengan Gedung Putih untuk berdiri bersama komunitas AANHPI dan untuk merayakannya,” kata Kim Seok-jin, yang dikenal dengan nama panggung Jin.

“Kami sangat terpukul oleh gelombang kejahatan kebencian baru-baru ini, termasuk kejahatan kebencian Asia-Amerika,” kata Park Ji-min, yang akrab disapa Jimin. “Untuk menghentikan ini dan mendukung tujuan ini, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyuarakan diri kami sekali lagi.”

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x