Umat Muslim Kabupaten Sikka Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Kota Baru Maumere

- 2 Mei 2022, 21:50 WIB
Umat Muslim Kabupaten Sikka, NTT menyelenggarakan sholat Idul Fitri bersama di lapangan Kota baru, Maumere
Umat Muslim Kabupaten Sikka, NTT menyelenggarakan sholat Idul Fitri bersama di lapangan Kota baru, Maumere /

CERDIK INDONESIA- Menjawab kerinduan untuk menyelenggarakan  sholat Idul Fitri I Syawal 1443 Hijriah secara bersama  pasca Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun belakangan ini, ribuan umat Muslim yang berada di wilayah  Maumere dan sekitarnya memadati lapangan Kota Baru, Kabupaten Sikka, NTT, untuk  menggelar sholat Idul Fitri bersama, Senin, 2 Mei 2022.

Lapangan Kota Baru merupakan salah satu lapangan di kota Maumere yang berhadapan langsung dengan Gereja GMIT Kalvari. Pelaksanaan sholat Idul Fitri di tempat ini menunjukkan bukti toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Sikka.

Baca Juga: Profil Biodata Luc Castaignos, Pemain Asal Belanda Eks Inter Milan yang Jadi Incaran Persebaya

Selain itu, anak muda yang tergabung dalam organisasi Orang Muda Katolik (OMK) St. Thomas Moruspun turut berpartisipasi dalam pengamanan shalat Ied sehingga perayaan itu berjalan dengan baik hingga selesai.

Umat Muslim yang hadir dalam kesempatan itu berasal dari lima komunitas Masjid seputaran kota Maumere yang juga terdiri dari 61 Masjid dan 5 Mushola.  

Sehingga tidak heran jika anak-anak, para remaja sampai  orang dewasa sejak pagi  kurang lebih pukul  06.00 WITA  begitu antusias memadati lapangan Kota Baru. Mereka datang menggunakan  kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat.

Mereka membawa serta sajadah dan koran sebagai alas sholat pada saat beribadah. Meskipun begitu, suasana tetap berjalan khidmat  dan khusyuk.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Tata Cara Puasa Syawal usai Idul Fitri, Puasa 6 Hari dapat Pahala Setahun

Perayaan besar ini dipimpin langsung oleh Abdullah Nimba, S.H, dan yang bertindak sebagai Khotib adalah Muhammad Abduh H. Asyad Daud. Sedangkan penghantar shalat adalah Isyak Abdullah Takmir Al Hidayah.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x