Kamu Bisa Tetap Menjaga Bumi dengan Cara-cara Menyenangkan Berikut Ini. Yuk, Disimak!

- 22 April 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi hari bumi./Instagram @ppm_rahmatulasri
Ilustrasi hari bumi./Instagram @ppm_rahmatulasri /

CERDIK INDONESIA- Selamat Hari Bumi! Pernahkan kamu mendapat ajakan untuk menjaga atau menyelamatkan bumi? Ajakan tersebut bukan sekadar sebuah kalimat slogan yang banyak diserukan berbagai pihak baik pemerintah, aktivis,maupun ahli lingkungan.

Fakta memang menunjukkan bahwa umur planet yang kita huni saat ini diperkirakan mencapai 4,54 miliar tahun. Hal ini kemudian dibuktikan dengan semakin variannya bencana alam seperti efek rumah kaca, kebakaran hutan karena suhu udara yang meningkat, kepunahan beberapa spesies flora dan suna, hingga mencairnya es di kutub utara.

Tetapi, tahukah kamu bahwa masalah-masalah berskala besar yang dialami oleh bumi dapat kamu obati dengan langkah-langkah sederhana yang bahkan bisa kamu mulai dari rumahmu sendiri?

Baca Juga: Prediksi Wolfsburg vs Mainz 05, Liga Jerman Sabtu, 23 April 2022 Pukul 01:30 LIVE Mola TV

Yaps! The United Nations Scientist menjelaskan bahwa cara-cara menjaga alam dapat dimulai dari hal sesederhana memperhatikan apa yang kita makan, seberapa efisien rumah atau bangunan yang kita tempati, kebutuhan hidup apa yang kita beli dan konsumsi, dan hal-hal lainnya.

Layaknya manusia yang melakukan berbagai cara untuk tampil awet muda, kita juga bisa lho membantu bumi memperlambat penuaannya.Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membantu menjaga bumi di umurnya ini! Apa saja, ya? Yuk, disimak!

Buanglah sampah pada tempatnya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Aman untuk Kulit Sensitif, Skin Barrier dan Berjerawat, Harga Di Bawah 100 Ribuan

Membuang sampah rasanya menjadi slogan klasik yang sering kita dengar. Mirisnya, banyak orang yang mengabaikan hal sesederhana ini. Sikap seperti ini biasanya dilatarbelakangi dengan berbagai alasan seperti malas gerak atau tidak adanya tempat sampah di dekat tempat kita memproduksi sampah.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x