VIRAL! Oscar 2022: CODA Catat Sejarah Baru!

- 28 Maret 2022, 15:27 WIB
Para pemain, sutradara, dan produser film CODA menyampaikan pidato setelah meraih penghargaan film terbaik dalam Piala Oscar 2022,yang berlangsung pada 27 Maret 2022, Minggu malam.
Para pemain, sutradara, dan produser film CODA menyampaikan pidato setelah meraih penghargaan film terbaik dalam Piala Oscar 2022,yang berlangsung pada 27 Maret 2022, Minggu malam. /REUTERS/Brian Snyder

CERDIK INDONESIA - Film CODA mencatatkan sejarah baru dalam ajang Oscar ke-94 pada Tahun 2022.

CODA berhasil memenangkan kategori film terbaik dalam ajang bergengsi insan perfilman, Oscar 2022.

Kemenangan tersebut mencatatkan CODA sebagai film streaming pertama yang memenangkan film terbaik sepanjang sejarah pelaksanaan Oscar.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG! Link Streaming Agenda Demo Masak Tanpa Minyak Goreng PDIP, Megawati Hadir

 

"Terimakasih kepada Academy, yang telah membiarkan CODA kami membuat sejarah malam ini," kata sang produser, Philippe Rousselet saat menerima penghargaan dikutip dari EW, Senin.

Troy Kotsur, sang pemeran pendukung dalam film CODA ikut mencatatkan sejarah sebagai aktor tuli pertama yang memenangkan piala kategori akting untuk perannya.

Marlee Martin, yang berperan sebagai istri Troy juga sebelumnya mencatatkan sejarah sebagai wanita tuli pertama yang mampu memenangkan Oscar untuk perannya dalam film tahun 1986, Children of a Lesser God.

Baca Juga: WAJIB TAHU! Cara Belanja Minyak Goreng Pakai Diskon

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x