Bansos Sembako BPNT Sebesar Rp.600 Ribu Tinggal Empat Hari Lagi, Segera Download Aplikasi ini

- 27 Maret 2022, 19:27 WIB
Cara daftar bansos PKH secara online melalui aplikasi Cek Bansos/
Cara daftar bansos PKH secara online melalui aplikasi Cek Bansos/ /Ilustrasi dari Pusdatin Kesos/YouTube

CERDIK INDONESIA - Penyaluran bansos Sembako BPNT Rp600 ribu berakhir 4 hari lagi. Segera input NIK KTP ke aplikasi cek bansos Kemensos RI sebelum terlambat.

Penyaluran bansos Sembako BPNT sepanjang bulan Januari-Maret 2022 dilakukan secara kolektif alias dirapel untuk tiga bulan sekaligus.

Karena itu, setiap penerima berhak mencairkan uang bansos Sembako BPNT sebesar RP600 ribu selama bulan Maret 2022 belum berakhir.

Jika sudah masuk April 2022, maka penyaluran bansos Sembako BPNT kemungkinan akan kembali ke mekanisme semula di mana setiap KPM hanya bisa mencairkan Rp200 ribu per bulan. 

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2022 Siaran langsung di Trans7 Bulan April, Balapan Langsung di Sirkuit yang Punya 14 Tikungan

Meskipun kabar tersebut belum pasti, tak ada salahnya jika masyarakat berusaha terlebih dahulu untuk mencairkan bansos Sembako BPNT pada bulan ini sebesar Rp600 ribu.

Sebagai informasi, mekanisme semula yang diterapkan oleh Kemensos selaku penyelenggara ialah dengan mencairkan bansos Sembako BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan.

Uang bansos Sembako BPNT tersebut dicairkan dalam bentuk kartu debit ATM yang hanya bisa ditukar dengan bahan pangan di warung khusus yang bekerjasama dengan Bank penyalur.

Namun, pada periode pencairan secara kolektif ini, penerima manfaat berhak mencairkan uang bansos Sembako BPNT sebesar Rp600 ribu secara tunai di Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x