Polemik 'Paris Fashion Show' Produk Lokal Indonesia Masih Berlangsung, Kini Crazy Rich Malang Tuai Perhatian

- 9 Maret 2022, 09:52 WIB
Owner Brand skincare MS Glow, Shandy Purnamasari.
Owner Brand skincare MS Glow, Shandy Purnamasari. /Instagram @shandypurnamasari

CerdikIndonesia - Paris Fashion Show masih hangat jadi perbincangan publik, dan kali ini Crazy Rich puncaki trending Twitter, Rabu 9 Februari 2022.

Baca Juga: Geprek Bensu Milik Ruben Onsu Dapat Ejekan Wanda Hamidah di Paris Fashion Week 2022: Praktik Klaim Ini Bahaya

Apalagi setelah diluruskan oleh beberapa pihak seperti Wanda Hamidah dan Gekrafs yang menjelaskan bahwa produk lokal ndonesia itu menghadiri acara yang berbeda dengan pagelaran gesyen internasional yang diperbincangkan.

Wanda Hamidah sendiri melontarkan banyak sekali kritis pedas perihal para influencer ini seolah melakukan pembodohan publik.

"Go Internasional itu berarti target market suatu produk diluar negaranya. (Cek google dictionary or Google translate). Tapi kalau mengklaim go internasional/ "occupied paris" tapi target market kamu masih dinegara kamu itu gimana ya... do you think poeple in France will use your 'whitening' products? They banned your producsts in their etalase, karena kampanye mereka semua warna kulit bagus. No more whitening products," tulis Wanda.

Baca Juga: Produk Lokal dan Influencer Indonesia Mengaku Pergi ke Paris Fashion Week 2022: Sungguhan atau Bukan?

Opini Wanda Hamidah ini didukung oleh netizen Indonesia, yang akhirnya menyerang akun instagram pribadi para influencer dengan cibiran-cibiran menusuk.

Salah satunya pada akun pemilik MS Glow Shandy Purnamasari @Shandypurnamasari, atau biasa disebut Crazy Rich Malang. Akun Shandy dibanjiri komentar pedas.

Banyak juga yang mengutip ujaran Wanda Hamidah dan ditulis d kolom komentar. 

Geram melihat hal ini, Shandy pun mulai membalas nyinyiran netizen.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah