Produk Lokal dan Influencer Indonesia Mengaku Pergi ke Paris Fashion Week 2022: Sungguhan atau Bukan?

- 8 Maret 2022, 17:35 WIB
Unggahan Jordi Onsu dibanjiri komentar netizen usai menyebut brandnya tampil di Paris Fashion Week.
Unggahan Jordi Onsu dibanjiri komentar netizen usai menyebut brandnya tampil di Paris Fashion Week. /Instagram.com/@jordionsu/

CerdikIndonesia - Selama beberapa minggu terakhir, merek dan influencer Indonesia telah menghebohkan Internet saat mereka pergi ke ibu kota sekaligus pusat adibusana Prancis selama Paris Fashion Week. 

Baca Juga: Heboh Dituduh Penyebaran Informasi Palsu, Ini Dia Perbedaan Paris Fashion Week vs GEKRAFS Paris Fashion Show

Paris Fashion Week adalah acara mode paling dinanti dan bergengsi yang diadakan setiap tahun, di mana merek-merek mewah hadir dan memamerkan koleksi mereka untuk musim semi/musim panas dan musim gugur/dingin.

Ini diselenggarakan oleh Federasi Mode Prancis. 

Mengutip Urbansider, pada awal tahun 1850-an penjahit Charles Fredrick Worth menjadi perancang busana pertama yang mempresentasikan koleksinya pada model langsung. Itu dianggap sebagai ide baru pada saat itu.

Worth kemudian membantu mendirikan asosiasi perdagangan Chambre Syndicale de la Confection et de la Couture pour Dames et Fillettes , yang mengatur panggung untuk industri mode Prancis. Saat itulah istilah "haute couture" mulai digunakan.

Maju cepat ke abad ke-20, acara mode mulai muncul di Prancis dan mendapatkan popularitas hingga menjadi ibu kota mode global.

Namun, saat itu hanya diadakan di rumah-rumah pribadi dan studio desainer. 

Ketika Prancis diduduki oleh Nazi selama Perang Dunia II, peragaan busana mulai diadakan di Amerika Serikat. Pada tahun 1943, New York Fashion Week, awalnya disebut "Press Week", lahir.

Baca Juga: Mendadak, Prabowo Subianto Temui Pangeran Khalid bin Salman di Arab Saudi, Ternyata Ini yang Dibahas

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x