Wanda Hamidah Puncaki Tangga Pencarian di Twitter, Opini Soal Paris Fashion Week Hingga Sindir Produk Pemutih

- 8 Maret 2022, 19:59 WIB
Wanda Hamidah berikan kritikan pedas kepada brand Indonesia yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week (PFW) 2022.
Wanda Hamidah berikan kritikan pedas kepada brand Indonesia yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week (PFW) 2022. /instagram @wanda_hamidah/

CerdikIndonesia - Influencer dan Produk Lokal asal Indonesia berbondong-bondong pergi ke Paris dengan sponsor Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) hal ini tentunya mengundang perbincangan publik, ada yang mendukung, dan ada pula yang keheranan.

Baca Juga: Geprek Bensu Ruben Onsu di Paris Fashion Week 2022 Dikritik Wanda Hamidah: Ini Pembodohan Publik!

Dalam acara ini, GEKRAFS Paris Fashion Show mengundang beberapa brand lokal populer untuk menampilkan karyaBeberapa brand juga melakukan kolaborasi. Adapun nama brand yang diundang oleh GEKRAFS antara lain adalah: Scarlett x IKYK (I KNOW YOU KNOW), Greenlight x Ican Harem, 3SECOND x Danjyo Hiyoji, La Sabelle x Em.En Hair Design, Brand No Brand, Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu, KOSME X SHADE X MULSK, DrLid+, VIVI ZUBEDI, Leanne Marshall x MS GLOW, Chayra by Tika Ramlan.

Di tengah perbincangan publik, Wanda Hamidah akhirnya menyampaikan sesuatu yang konon tidak berani disampaikan oleh siapapun.

Baca Juga: Jennie Blackpink Hadiri Paris Fashion Week Dengan Gaya Modis, Seksi, Manis Sukses Jadi Perbincangan Publik!

Wanda Hamidah mengkritik keras upaya marketing yang dilakukan oleh produk-produk tersebut, menurutnya klaimnya berlebihan dan mengada-ngada. Pasalnya, mereka berani menyebut bahwa mereka tampil di Paris Fashion Week, sedangkan Paris Fashion Week yang sesungguhnya bukan itu.

"Agak sebel sama banyaknya brand Indonesia yang claim masuk Paris Fashion Week tahun ini. Semua berani claim dan pakai nama "Paris Fashion Week", tapi gaada yang berani tag @parisfashionweek. Sampai Binus, Geprek Bensu, masuk PFW pula," tulisnya dalam Instagram Story.

"Gila sih rekor ini, KKW Fenty Cartier saja belum pernah masuk PFW, malah dari Indonesia ada puluhan. Informasi misleading ini cukup membodohkan masyarakat sebenarnya," lanjut Wanda Hamidah.

Baca Juga: Heboh Dituduh Penyebaran Informasi Palsu, Ini Dia Perbedaan Paris Fashion Week vs GEKRAFS Paris Fashion Show

Wanda menegaskan, dirinya tidak marah atau iri, apalagi berniat menjatuhkan nama Indonesia yang konon katanya mengharum di dunia Internsional. Ia hanya ingin menjelaskan kesalahpahaman yang ada, agar supaya publik teredukasi dan tidak dibodohi lebih lanjut. 

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x