Italia Mempertimbangkan untuk Mengirim bantuan ke Ukraina, Pastikan Bantuan Militer Tidak Mematikan

- 23 Februari 2022, 20:55 WIB
Vladimir putin akui Ukraina merdeka
Vladimir putin akui Ukraina merdeka /

CerdikIndonesia - Di Maio mengatakan bahwa pemerintah Italia siap menyisihkan 110 juta Euro untuk mendukung penduduk dan ekonomi Ukraina di daerah-daerah marginal.

Baca Juga: Konflik Rusia-Ukraina: Para Ahli Khawatir Sanksi Tidak Akan Menghalangi Putin untuk Menyerang Ukraina

Italia sedang mempertimbangkan mengirim bantuan Ukraina untuk mendukung ekonomi negara tersebut dan juga berencana untuk mengirimkan bantuan militer yang tidak mematikan dikarenakan ketegangan dengan Rusia yang kian meningkat.

Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio mengatakan kepada parlemen pada hari Rabu, 23 Februari 2022.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumpulkan lebih dari 150.000 tentara di dekat perbatasan Ukraina, menurut perkiraan AS.

Jangan lupakan fakta bahwa Putin telah menandatangani dekrit tentang pengerahan pasukan di daerah kantong Dontsk dan Luhansk yang telah memisahkan diri.

Krisis yang berkepanjangan telah menghancurkan produksi Ukraina dan Di Maio mengatakan pemerintah siap menyisihkan 110 juta Euro untuk mendukung penduduk dan ekonomi Ukraina di wilayah yang akan disepakati dengan otoritas Kiev.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Leeds United, Liga Inggris Kamis, 24 Februari 2022 : Line Up Pemain, Formasi, H2H

Di antara bahan "tidak mematikan" yang Italia rencanakan untuk dikirim ke angkatan bersenjata Ukraina adalah peralatan ranjau-ranjau.

Begitu kata menteri. Di Maio juga mengatakan kepada anggota parlemen bahwa Italia akan bekerja untuk membatasi sebanyak mungkin dampak pada ekonomi dan strategisnya. Kepentingan sanksi yang dikenakan pada Rusia oleh Barat.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah