Akun Media Sosial WADAS (Wadas_Melawan) Ditangguhkan Twitter! Suara Rakyat Kembali Dibungkam?

- 16 Februari 2022, 19:54 WIB
Warga Wadas melakukan gerangan #saveWadas untuk menolak pembangunan tambang andesit.
Warga Wadas melakukan gerangan #saveWadas untuk menolak pembangunan tambang andesit. /

CERDIK INDONESIA  -  Setelah melakukan perlawanan dengan beragam cara, sayangnya komunikasi gerakan rakyat ini kembali dibungkam. 

Baca Juga: Anggota BTS V Dinyatakan Positif Covid-19, Fans Trendingkan Doa Kesembuhan Sang Idola

Pasalnya, akun twitter milik Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA) terkena suspend, dan tak hanya itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta juga mengatakan bahwa ada delapan akun twitter milik warga Wadas lainnya yang turut ditangguhkan oleh pihak Twitter, entah apa alasannya.

Diketahui, akun tersebut dalam beberapa waktu terakhir gencar membagikan kegiatan-kegiatan di wilayah Desa Wadas, Kabupaten Purworejo yang sempat memanas akibat penolakan aparat di sana.

“Akun Wadas kena suspend. Selebihnya ada delapan akun pribadi warga Wadas yang juga kena suspend,” kata Era Hareva Pasarua, Kepala Divisi Penelitian (LBH) Yogyakarta (16 Februari).

Baca Juga: LINK Live Streaming Bali United vs PSS Sleman, Nonton Gratis Siaran Liga 1 di TV Online Indosiar Malam Ini

Era menyebutkan bahwa penangguhan tersebut mulai dirasakan oleh sejumlah pemilik akun sejak dini hari tadi. Ada beberapa warga yang melaporkan bahwa akun twitternya ditangguhkan pada pukul 02.00 WIB. Ia juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak Twitter terkait masalah tersebut.

“Saat ini baru melaporkan ke pihak Twitter,” jelas dia.

Meskipun akun Twitter tersebut ditangguhkan, Era optimis mengatakan bahwa saluran komunikasi tim advokasi dengan warga Wadas tidak terganggu.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah