Waduh! Mulai 2 Februari, Large French Fries McDonald's Sementara Tidak Tersedia Lagi di Indonesia

- 31 Januari 2022, 21:19 WIB
Large French Fries McDonald's
Large French Fries McDonald's /

CERDIK INDONESIA -  Ada kabar buruk bagi penggemar makanan McDonald's di Indonesia! Pasalnya, restoran cepat saji McDonald’s baru saja mengumumkan bahwa french fries atau kentang goreng ukuran besar di restoran ini akan ditiadakan per-2 Februari 2022!

Baca Juga: Link Nonton Ikatan Cinta Senin, 31 Januari 2022 di RCTI: Ivan Meninggal, Jessica Sedih Setengah Mati

Melalui akun Instagram resmi McDonald’s Indonesia, Senin 31 Januari 2022, dan disusul oleh cuitan resmi dari akun Twitter mereka, restoran cepat saji yang digemari anak muda ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan menu large french fries atau kentang goreng ukuran besar untuk sementara waktu. 

"Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan kentang saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia," tulis McDonald’s Indonesia dalam akun Instagramnya. 

Baca Juga: [BREAKING NEWS] Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Melonjak Naik, Kini Tembus 12 Ribu

Walaupun demikian, McDonald's masih akan menyediakan ukuran medium untuk para penikmatnya, dan berjanji akan segera memberi kabar terbaru untuk kesediaan ukuran besar.  

Ternyata, kelangkaan kentang ini pun bukan hanya dialami oleh McDonald’s Indonesia sebelumnya pada 24 Januari 2022, cabang di Malaysia mengumumkan hal serupa lewat Instagramnya. 

Selain itu, hal ini juga terjadi di Jepang. Menurut laporan dari The Washington Post, kelangkaan kentang secara global menjadi penyebabnya.

Restoran McDonald's Jepang mengimpor kentang mereka dari petani AS dan Kanada, banyak di antaranya dilaporkan harus menghancurkan sejumlah besar tanaman pada tahun 2021 karena lockdown. 

Baca Juga: Jimin BTS Positif Covid-19 dan juga Usus Buntu Akut, Fans Khawatir dan Banjiri Dukungan Hingga Trending

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah