Kabar Baik Soal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Akhir Januari ini, Pemerintah Jelaskan Hal-Hal Berikut  

- 30 Januari 2022, 21:11 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan cara membuat akun di laman resmi Kartu Prakerja, jelang pembukaan gelombang 23.
Berikut ini merupakan penjelasan cara membuat akun di laman resmi Kartu Prakerja, jelang pembukaan gelombang 23. /Prakerja.go.id/

CerdikIndonesia - Kabar baik akhir Januari ini datang dari pemerintah terkait jadwal kapan dibukanya kembali pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23.

Seperti diketahui, Pemerintah telah mengumumkan Kartu Prakerja dilanjutkan pada tahun 2022. Artinya gelombang 23 buka sebentar lagi.

Sejak diumumkan bahwa Kartu Prakerja dilanjutkan di 2022, masyarakat terus mencari informasi terkait kapan gelombang 23 akan dibuka.

Baca Juga: Link Cek Penerima KJP PLUS Tahun 2022: Cara Cek Penerima KJP Plus Tahap I, Besaran Dana dan Pengumuman Terbaru

Hal tersebut terjadi, tak lain tak bukan ialah karena insentif yang diterima oleh peserta lolos Kartu Prakerja terbilang besar.

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja, peserta lolos akan mendapat insentif Rp2,55 juta, terdiri dari Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp150 ribu.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk Kartu PrakerjaKartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Baca Juga: The Chainsmokers Sukses Rilis Single Terbaru 'HIGH', Indikasi Akan Comeback Dengan Album Baru

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah